Menu

Yovie & Nuno

Yovie & Nuno Bio

Numero Uno adalah kalimat bahasa Italia yang berarti “Nomor Satu” dan merupakan asal dari kata “NUNO”. Sebuah harapan tersirat dari nama band yang dibentuk Yovie Widianto sebagai project barunya saat itu. Ia ingin lagu-lagu mereka nanti mampu menjadi nomor satu, tidak hanya dipuncak tangga lagu tapi juga di hati penikmat musik tanah air. 21 Mei 2004 terbentuklah YOVIE & NUNO.

 

Hadir perdana di belantika musik Indonesia, YOVIE & NUNO langsung mendapat gelar Band Pendatang Terbaik lewat album Semua Bintang. Lalu sederetan awardpun mulai berdatangan. Album The Special One sukses memborong Anugerah Musik Indonesia sebagai album terbaik, produser rekaman terbaik, album best of the best dan karya produksi best of the best. MTV Asia pun tak ketinggalan memberikan penghargaan, Indonesian Most Favorite Band disandang oleh YN. Tak hanya itu, hits seperti Janji Suci serta Menjaga Hati mampu mengantarkan album ini hingga pencapaian 13 platinum. Pada tahun 2010, YOVIE & NUNO meluncurkan albumWinning Eleven dan hasilnya, 12 platinum!

 

Tahun 2014 YN kembali merilis album bersamaan dengan hadirnya Windura sebagai partner duet baru Dikta pada vokal. Album berjudul Still The One ini sukses meraih Triple Platinum dalam waktu satu bulan saja. Lagu “Sakit Hati” dipilih menjadi single perdana dan suasana musik berbeda akan langsung terasa bagi siapapun pendengarnya. Tetap dengan ciri khas YN, yaitu lagu bertema cinta dengan lirik jujur nan sederhana, namun kali ini Yovie Widianto membalutnya dalam arransemen yang lebih sophisticated. Sukses merajai chart musik lokal dalam hitungan hari, “Sakit Hati” pun langsung menjadi lagu kebangsaan mereka yang merasa dikecewakan oleh cinta.

 

YOVIE & NUNO adalah project istimewa Yovie Widianto yang akan terus menjadi salah satu warna dalam industri musik Indonesia.